Dual Based System Kompetensi Keahlian Keperawatan Sosial

Menuju SMK Center Of Excellence (COE) SMKN 15 Bandung dengan 4 Kompetensi Keahlian yang dimiliki yaitu Keperawatan Sosial, Perhotelan, Tata Boga dan Multimedia, terus bergerak maju melaksanakan program Dual Based System. Tidak hanya dibidang Hospitality namun program inipun rencananya akan dilaksanakan untuk seluruh kompetensi keahlian.

Saat ini Kompetensi Keahlian Keperawatan Sosial tengah melaksanakan program Dual Based System dengan mengandeng DIDUKA Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Cibabat.

Kepala BRSPD menyambut baik program tersebut.

Sebelum pelaksanaan praktik para peserta didik diwajibkan untuk melakukan rapid test terlebih dahulu, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta selama masa praktik tetap berada dilingkungan BRSPD, hal ini dimaksudkan demi keamanan dan kesehatan warga BRSPD dan semua peserta didik.

Para peserta didik mempraktikkan kompetensinya dengan cara melakukan pendampingan praktik kompetensi klien diantaranya pendampingan orientasi mobilitas untuk disabilitas tuna netra dan pendampingan kelas montir.

Semoga pengalaman praktik nyata ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi peserta didik Keperawatan Sosial menjadi peserta didik yang unggul.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *