Pembukaan Pelatihan Bahasa Jepang

Kepala Kompetensi Keahlian Keperawatan Sosial dan BKK SMKN 15 Bandung menghadiri undangan ” Pembukaan Pelatihan Bahasa Jepang Bagi Lulusan Keperawatan / Kebidanan Kota Bandung “ yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Bandung di Hotel Horison Bandung.

Dari 36 peserta 7 diantaranya merupakan alumni SMKN 15 Bandung.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Drs. Arief Syaifudin, S.H dan Kakomli Keperawatan Sosial Dra. Hj. Dewi Agustiningsih berkesempatan mewakili Kepala SMKN 15 Bandung untuk memberikan sambutan. Rencananya kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan secara Daring dan Luring dengan mempertimbangkan kondisi selama kegiatan pelatihan berlangsung.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang dan memperoleh sertifikat N5 sehingga dapat diterima bekerja sebagai caregiver di rumah sakit lansia di Jepang. Fasilitas yang diberikan berupa uang saku berikut uang makan selama pelatihan berlangsung dan biaya pelatihan bahasa Jepang gratis. Setelah dilakukan pelatihan, para peserta akan diseleksi melalui ujian yang dilakukan oleh Disnaker dan perwakilan Toyota City.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *