Kegiatan Pendampingan Program Sekolah Rujukan dalam Pembuatan Video Tourism Promotion

SMKN 15 Bandung, sebagai salah satu SMK penerima program bantuan pemerintah untuk Sekolah Rujukan, melakukan kegiatan pendampingan terkait pembuatan video pendukung program yang mengambil tema Tourism Promotion.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 18 Oktober 2019 ini menghadirkan konsultan pembuatan video Tourism Promotion, bapak Arlen Kurniawan. Dalam pemaparannya, Arlen mengatakan “Video adalah salah satu alat promosi yang sangat efektif, 95% pesan yang disampaikan melalui video lebih dapat diingat oleh penonton dibandingkan media yang lain seperti spanduk, poster dan lainnya”. “Dengan pembuatan video tourism promotion yang nantinya akan di upload di channel youtube sekolah, diharapkan channel youtube sekolah selanjutnya akan diisi oleh konten-konten menarik lainnya, bisa berupa video pembelajaran, video kegiatan siswa ataupun video tutorial yang bermanfaat sehingga dapat menarik masyarakat untuk mensubscribe channel youtube SMKN 15 nantinya” imbuhnya. Kegiatan pendampingan pembuatan video dengan tema Tourism Promotion berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 16 Oktober sampai 18 Oktober 2019.

Ketua Koordinator program Sekolah Rujukan SMKN 15 Bandung, Dra. Joyce Rebecca memberikan keterangannya, “pembuatan video dengan tema Tourism Promotion merupakan salah satu produk yang harus dihasilkan dari program Sekolah Rujukan ini, selain dari modul pembuatan video Tourism Promotion. Selain pembuatan video Tourism promotion, kegiatan program sekolah rujukan yang sedang berjalan saat ini adalah program magang guru”.

Dra. Joyce menambahkan, “Seluruh kegiatan program Sekolah Rujukan akan berlangsung sampai bulan November dan akan berakhir di bulan Desember dengan pelaporan hasil kegiatan program sekolah rujukan”, pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *